5 Premis

Bismillah.

Okay, here goes.

Saya akan menulis 5 premis novel di postingan ini dan mempersilakan para pengunjung untuk memilih yang mana yang sebaiknya dikembangkan menjadi sebuah novel.

Target kelarnya (target aja terus, Un) Insya Allah, November 2017. Hehe. Jadi, begitu Nanowrimo 2017 dimulai, (semoga) Uni udah kelar draft 1 dan bisa masuk tahap revisi supaya kelar Desember 2017. Aamiin.

Pola premis yang diajarkan pentolan @Fiksimini, Mas Aris, adalah sebagai berikut:

Fulan sangat ingin sesuatu dengan cara _______ akan tetapi ________.

atau

Someone really wants something but is having a hard time in getting it.

I’m just putting these premises out here like I made #fiksiminis, with nothing to lose.

Uni masih belum memutuskan novel ini akan lahir dalam bahasa Indonesia atau Inggris, yang mana yang lebih ngalir aja. Genre juga masih belum jelas, bisa slice of life, drama, atau romantic comedy.

Berikut 5 premis yang dimaksud. Mohon kesediaannya untuk mencantumkan pilihan di kotak komen atau mention pilihan kamu (nomornya aja) ke Uni lewat twitter Uni: @harigelita | Sebelumnya, Uni ucapkan banyak-banyak terima kasih.

  1. Bonita sangat ingin menghukum kedua orang tuanya yang bercerai karena keduanya berselingkuh dengan cara menjadi selingkuhan teman baik kedua orang tuanya. Apesnya, Bonita yang tadinya pura-pura cinta pada Om X, malah jatuh cinta beneran.
  2. Ananta sangat ingin lari dari tumpukan masalah yang tiba-tiba menimpanya dengan cara pura-pura hilang ingatan. Akan tetapi, di antara orang-orang yang ‘menampungnya’, ada Sally, yang pernah Ananta sakiti hatinya.
  3. Leandra sangat ingin agar Ali, suaminya, jatuh cinta padanya. Dengan cara riset dan melakukan berbagai hal mulai dari yang mild sampai ekstrim. Akan tetapi, bagi Ali (yang menderita oedipus complex), pernikahan hanya salah satu milestone kehidupan yang harus dilalui untuk menyenangkan hati Ibunya yang control freak.
  4. Mika sangat percaya pada takhyul dan ingin menemukan soulmate-nya dengan cara menuruti dan menganggap serius ramalan seorang youtuber pembaca tarot (sampai rela keluar dollar untuk personal readings). Akan tetapi, youtuber tersebut sebetulnya bukan pembaca tarot, melainkan seorang peneliti yang sedang membuat disertasi mengenai perilaku orang-orang yang terlalu percaya ramalan, dan mulai jatuh cinta pada bahan penelitiannya tersebut.
  5. Nadine jatuh cinta pada The All American Guy bernama Derrick yang ditemuinya di sebuah coffee shop di Kyoto dan sangat ingin melihat hubungan mereka menjadi sesuatu. Akan tetapi, Nadine yang kritis tapi cenderung pasifis kalau sudah menyangkut apa kata keluarga besarnya, selalu menghindar setiap Derrick menujukkan keseriusan. Ditambah, hadirnya Damar, teman kakaknya yang sudah dapat ‘titip Nadine ya‘ dari keluarga Nadine di Indonesia.

Pilihan ditunggu paling lambat 31 Juli 2017. 

Sekali lagi, makasih udah mampir dan ngasih vote, masukan dan kritikan.

Lots of love, Uni.

Advertisements

9 thoughts on “5 Premis

  1. seal says:

    hmmmm, antara 2 atau 4…. 22nya keliatannya ok ha3…
    no.5 kenapa kek sinopsis film2 indo yg ada kota2 luar negeri di titelnya ya?? (no offense)

  2. By U says:

    Kalau semua karya bagus, kenapa harus memilih salah satu. Lebih banyak lebih bagus dan lebih variatif (bener gak nih tulisan variatif-nya) 😄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s